Sabtu, 20 Oktober 2012

Ganti LCD Nokia 5630

Saya termasuk orang yg suka bongkar pasang meskipun gak tau caranya, cuma saya mempunyai prinsip "bongkar aja dulu orang udah rusak ini kok" jadi kalo berhasil ya syukur kalo gak berhasil ya emang udah rusak, kalo masih sayang aku kasih ke specialistnya, tapi kalo udah ancur ya di buang saja.

Saya mengganti LCD saya bukan karena udah gak keliatan banget tulisan atau gambarnya tapi cuma ada sedikit garis di tengah yang  sedikit mengganggu pandangan seperti ini :


Ahirnya saya putuskan untuk memesan LCD pada salah seorang teman yg sering bolak balik ke pusat handphone & accessories di roxy. setelah beberapa lama ahirnya pesanan tiba

Nggak pake lama lagi saya putuskan untuk membongkarnya setelah lihat penggantinya yg pake socket gak di solder. hanya bermodal obeng khusus hape :

Setelah sang pasien telanjang pertama hanya bisa bengong gimana cara buka nya, ah terlanjur buka terusin aja walaupun agak meraba bener gak yaa soalnya gak ada baut atau ahirnya main congkel aja kanan kirin serta atasnya :










Langah selanjutnya buka soket softpad yang untuk keypad yang letaknya dekat terminal koneksi simcard, lalu tinggal buka LCDnya jangan lupa buka dulu soketnya, tinggal congkel juga secara perlahan soalnya hanya menggunakan sejenis lem untuk meletakan pada papan utamanya


lalu tinggal pasang lcd yg baru, paling tambahin double tape untuk menyatukannya mungkin karena bukan original jadi gak ada lem khususnya yg menempel pada lCD. sekarang tinggal memasang seperti semula dan taraaaa,,, selesai deh

Nggak ada lagi garis hitam menghalangi pandangan, tapi kok cahayanya gak stabil, serta warnanya gak sesuai seperti biasanya pucat dan resolusi yang buruk. Tapi nggak apalah lumayan walau gak nyaman dilihat karena warna dan cahaya yg redup terang redup lagi. tapi belum satu jam dinyalain layar langsung blank seperti ini :

Wah mengecewakan gak beli yang original, mungkin lain kali saya beli yang ori. yang penting dapat pengalaman jadi bisa ganti LCD sendiri serta tau kalo LCD pilih yang berkualitas yang sesuai resolusi aslinya, ahirnya saya pakai LCD yang lama lagi. Mudah mudahan apa yang saya tulis ini bisa jadi gambaran mengganti LCD, dari tutorial atau pemilihan barangnya.


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
;